Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akun Ini Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp karena Spam

Salah satu masalah dalam menggunakan WhatsApp yang cukup sering dijumpai pengguna adalah munculnya tulisan “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam” di akun miliknya.

Akun Ini Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp karena Spam

Saat muncul peringatan tersebut di layar aplikasi WhatsApp, pengguna tak bakal bisa mengakses layanan chat atau telepon WhatsApp. Lantas, kenapa akun tidak diizinkan untuk menggunakan WhatsApp bisa terjadi?

Penyebab akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp adalah pengguna disinyalir telah melakukan pelanggaran atas ketentuan layanan WhatsApp. Beberapa pelanggaran itu seperti spam, penipuan, atau aktivitas lain membahayakan keamanan pengguna WhatsApp.

Dengan penjelasan seperti itu, masalah akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam bisa terjadi akibat pengguna dinilai telah terlibat atau melakukan aktivitas pengiriman pesan secara massal (spam).

Ketika pengguna melanggar ketentuan layanan WhatsApp, misalnya mengirim pesan spam, maka pihak WhatsApp bakal melakukan pemblokiran akun.

Oleh karena itu, kemunculan tulisan “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam” mengindikasikan bahwa akun WhatsApp diblokir. Dalam hal akun WhatsApp diblokir, pengguna sejatinya masih bisa memperbaiki masalah itu.

Bila bisa diperbaiki, lalu bagaimana cara mengembalikan WhatsApp yang terblokir? Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak penjelasan mengenai cara mengatasi akun WhatsApp yang diblokir di bawah ini, sebagaimana dilansir laman resmi FAQ WhatsApp.

Cara Mengatasi akun WhatsApp yang diblokir

  • Seandainya merasa tidak melakukan pelanggaran ketentuan layanan WhatsApp, pengguna bisa memberikan laporan keberatan dengan menghubungi pihak WhatsApp lewat e-mail di situs ini https://www.whatsapp.com/contact/.
  • Pada situs web itu, pilih opsi “Hubungi” pada menu “Dukungan WhatsApp Messenger”.
  • Kemudian, masukkan data diri seperti nomor telepon yang digunakan untuk akun WhatsApp, alamat e-mail, dan perangkat untuk mengakses WhatsApp.
  • Selanjutnya, masukkan laporan keberatan atas masalah akun WhatsApp diblokir karena “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam”.
  • Terakhir, silahkan kirim laporan tersebut dan tunggu maksimal tiga hari kerja hingga pihak WhatsApp memberikan tanggapan via e-mail.

Selain lewat e-mail, pengguna juga bisa menghubungi pihak WhatsApp dengan klik opsi “Minta Tinjauan” saat tulisan “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam” muncul di layar aplikasi WhatsApp.

Selanjutnya, pengguna bakal bisa mengirim laporan keberatan untuk ditinjau lebih lanjut oleh pihak WhatsApp. Demikianlah penjelasan seputar cara mengatasi akun WhatsApp yang diblokir, semoga bermanfaat.


#Tag:

Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam

Kenapa akun tidak diizinkan untuk menggunakan WhatsApp

Penyebab akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp

akun tidak diizinkan menggunakan WhatsApp

akun WhatsApp diblokir

Bagaimana cara mengembalikan WhatsApp yang terblokir

Cara mengatasi akun WhatsApp yang diblokir


#Sumber: faq.whatsapp.com & Kompas.com